Bersusah Payah! Manchester City Taklukan Southampton

Manchester City terus melanjutkan tren positif untuk mempertahankan gelar League Cup untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah mengalahkan Southampton dengan skor 3-1 dalam jadwal bola yang mentas di Etihad Stadium.

Tim asuhan Ralph Hasenhuttle ini sedang dalam performa buruk setelah dihantam Leicester dengan live skor sembilan gol tanpa balas di Premier League akhir pekan lalu. Dan malapetaka Saints dibuka dengan gol yang dicetak oleh Nicolas Otamendi lewat sundulan kepalanya di menit ke-20.

Kemudian Sergio Aguero menambah keunggulan sang jawara bertahan dengan dua golnya untuk mengamankan tiket perempat final bagi City. Namun City harus kebobolan lewat gol yang dicetak oleh Jack Stephens 15 menit jelang laga usai.

Namun kemenangan ini harus dibayar mahal oleh City khususnya dengan krisis pemain di lini belakang setelah Angelino harus ditandu keluar lapangan kala menderita cedera hamstring di babak kedua.

Bersusah Payah! Manchester City Taklukan Southampton

Serius di Carabao Cup

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa ia akan tampil serius di ajang Carabao Cup ini mengingat kesuksesan di dua musim beruntun. Pep pun menurukan beberapa pemain utamanya sebagai tanda ia tidak menganggap remeh lawan setelah Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Bernardo Silva menggalang lini depan City.

“Ajang ini cukup bergengsi dan kami tidak akan melepas ajang ini begitu saja. Anda harus ingat bahwa Southampton adalah lawan yang tangguh apalagi dengan menumpuk lini belakang mereka dengan banyak pemain. Namun laga kali ini berjalan sangat menarik dan seru,” ujar mantan pelatih Bayern Munich ini.

Pep pun memberikan perhatian khusus kepada tiga pemain muda yang diturunkan olehnya pada pertandingan ini yaitu Adrian Bernabe, Tommy Doyle dan Eric Garcia. Pep pun mengungkapkan bahwa ketiga pemain belia tersebut setidaknya mampu menunjukkan kualitas mereka untuk bersaing masuk ke tim utama.

Fakta-Fakta Pertandingan

  • Sergio Aguero sejauh ini sukses menorehkan lima gol dalam lima jadwal bola terakhir ketika berhadapan dengan The Saints di seluruh kompetisi. Torehan ini tentu saja sangat impresif mengingat sebelumnya mantan penyerang Atletico Madrid tersebut hanya mampu menyumbang dua gol dalam tujuh laga melawan Southampton ini.
  • Setelah bergabung bersama The Citizen pada bulan Agustus tahun 2011 lalu, Kun Aguero telah menyumbang 242 gol dari 350 laga di seluruh kompetisi. Gol yang ia cetak melawan Soton menjadi gol yang ke-9 di ajang League Cup.
  • Nicolas Otamendi telah menyumbang 2 gol dalam enam pertandingan terakhir bersama Man City. Torehan tersebut menyamai sumbangannya dalam 66 laga bersama The Citizens.
  • Di ajang League Cup ini, sang juara bertahan mencetak rekor tak terkalahkan dalam 14 laga dengan torehan 4 laga berkesudahan imbang dan 10 laga berhasil dimenangkan oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Kekalahan terakhir mereka dapatkan kala harus mengakui keunggulan sang rival sekota Manchester United dengan live skor 1-0 di Old Trafford pada musim 2016-17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *